Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wuiihh, di Perumahan Boleh Dibangun Helipad

Kamis, 06 April 2017 – 17:20 WIB
Wuiihh, di Perumahan Boleh Dibangun Helipad - JPNN.COM
Helikopter buatan PTDI yang dianggap banyak pihak lebih bagus dari AW101. Foto : dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pengembang properti besar kini cenderung memikirkan bagaimana kemudahan akses transportasi untuk mencapai hunian yang mereka bangun.

Karenanya tidak heran ketika perusahaan pengembang besar seperti di Karawaci, Tangerang, Banten, membangun fasilitas helipad di kawasan perumahan atau yang mereka bangun.

Ketua Relestat Indonesia (REI) Banten Roni Hardianto Adali mengatakan sepengetahuannya pengembang besar sudah melakukan itu supaya, akses terhadap hunian itu bisa cepat dan efektif.

“Grup-grup besar ini memang punya hubungan baik dengan pemerintah sehingga pembangunan jalan-jalan tol kerap mencapai hunian yang mereka bangun,” kata Ketua Realestat Indonesia (REI) Banten Roni Hardianto Adali dalam keterangannya, Kamis (6/4).

Menurut Roni, umum pengembang memang memikirkan pembangunan perumahan atau properti yang selalu terintegrasi dengan infrastruktur dan kemudahan akses transportasi.

Namun, kata dia, pengembangnya hanya bisa mengimbau hal tersebut kepada para kepala daerah.

Ketika satu dari tiga aspek tersebut tidak diperhatikan, maka pembangunan yang dilakukan tidak akan maksimal.

Misalnya, dia mencontohkan, pembangunan kompleks hunian baru dengan berbagai fasilitas tanpa sarana akses transportasi yang mendukung maka dipastikan akan kesulitan untuk tumbuh maupun bersaing secara ekonomi.

Bagaimana pun, kata dia, kecenderungan konsumen saat ini akan lebih memilih hunian yang memiliki akses dan sistem transportasi yang terintegrasi.

Pengembang properti besar kini cenderung memikirkan bagaimana kemudahan akses transportasi untuk mencapai hunian yang mereka bangun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close