Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Ketahanan Digital, PANDI Gelar ID-RES

Jumat, 26 Agustus 2022 – 20:36 WIB
Wujudkan Ketahanan Digital, PANDI Gelar ID-RES - JPNN.COM
PANDI gelar ID-RES di Yogyakarta. Foto: PANDI

jpnn.com, JAKARTA - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar Konferensi dan Expo Ketahanan Digital (ID-RES), mengusung tema “Mewujudkan Ketahanan Digital dan Kedaulatan Internet Indonesia” di Yogyakarta, 24-25 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ID-RES, PANDI mengajak masyarakat khususnya para pelaku UMKM untuk menggunakan domain biz.id.

“Kegiatan ID-RES mengangkat tema ketahanan digital yang sangat penting bagi kita semua dan merupakan salah satu upaya dalam peningkatan pemanfaatan teknologi informasi,” tutur Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo, dalam keterangan tertulis, Jumat (26/8).

Yudho menjelaskan di era digitalisasi dan globalisasi ketahanan digital merupakan hal yang sangat penting untuk dijaga bersama-sama.

Kepala Pusat Informasi dan Pengolahan Data (PUSINFOLAHTA) TNI, Brigjen Iwan Sumantri menekankan tentang pentingnya ketahanan digital.

“Pertahanan saat ini bukan hanya sekadar tentang pertahanan teritori, tetapi juga sudah mencakup pertahanan di dunia digital. TNI juga turut berperan dalam mewujudkan itu dengan memberikan rasa aman kepada pengguna internet dari segala bentuk ancaman,” ujar Brijen TNI Iwan Sumantri.

Plt. Direktur Tata Kelola Aplikasi Informatika, Kemenkominfo, Teguh Arifiadi menerangkan semua harus bersama-sama berupaya untuk meningkatkan ketahanan digital.

"Satu bentuk usaha untuk meningkatkan ketahanan digital dari Kemenkominfo, yaitu adanya kewajiban pendaftaran PSE bagi setiap penyelenggara internet dan pencanangan RUU perlindungan data pribadi," tutur Teguh.

Ikut memperkuat ketahanan digital, Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) menggelar Konferensi dan Expo Ketahanan Digital (ID-RES)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close