Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Misi Lifelong Learning, Trimegah Sekuritas Jalin MoU dengan Ikatan Alumni SBM-ITB

Kamis, 06 Juni 2024 – 22:31 WIB
Wujudkan Misi Lifelong Learning, Trimegah Sekuritas Jalin MoU dengan Ikatan Alumni SBM-ITB - JPNN.COM
PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (IA SBM-ITB), pada Rabu (5/6). Foto Trimegah

jpnn.com, BANDUNG - PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah) menjalin kerja sama dengan Ikatan Alumni Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (IA SBM-ITB), pada Rabu (5/6).

Kolaborasi strategis ini sekaligus mendukung salah satu misi IA SBM-ITB, yaitu mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning).

“Poin utama kerja sama ini adalah edukasi dan literasi pasar modal bagi anggota IA SBM-ITB. Dalam kerja sama ini, Trimegah juga akan mendukung berbagai kegiatan lain yang dilakukan IA SMB-ITB guna memberi dampak positif bagi anggota, almamater maupun masyarakat secara luas. Hal ini mempertegas komitmen Trimegah untuk meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal bagi masyarakat Indonesia, untuk semua kalangan,” ujar Direktur Utama Trimegah Philmon Tanuri.

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal pada Desember 2023 mencapai 12,17 juta atau meningkat 18,01 persen dari 10,31 juta pada 2022.

Meski jumlah investor mengalami peningkatan, namun tingkat literasi dan inklusi di pasar modal masih relatif rendah.

Berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di pasar modal baru mencapai 4,11 persen, dan tingkat inklusi keuangan di pasar modal sebesar 5,19 persen.

Oleh karena itu, inisiatif kolaborasi antara para pelaku usaha di sektor keuangan menjadi sangat penting dilakukan.

Melalui program edukasi dan literasi pasar modal yang terstruktur dan berkelanjutan, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat memahami dan memanfaatkan peluang investasi di pasar modal, sehingga kontribusi sektor ini terhadap perekonomian nasional dapat terus ditingkatkan.

Kolaborasi strategis ini sekaligus mendukung salah satu misi IA SBM-ITB, yaitu mewujudkan pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close