Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wujudkan Semangat Peduli di Tengah Pandemi, Human Initiative Kembali Luncurkan Program Kurban

Kamis, 25 Juni 2020 – 17:40 WIB
Wujudkan Semangat Peduli di Tengah Pandemi, Human Initiative Kembali Luncurkan Program Kurban - JPNN.COM
Presiden Human Initiative Tomy Hendrajati dalam pertemuan dengan media massa di kantor Human Initiative, Rabu (24/6/2020) di Depok, Jawa Barat. Foto: Humas Initiative

jpnn.com, DEPOK - Perayaan IdulAdha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan membahagiakan sesama. meski saat ini Indonesia masih didera wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Melalui ibadah kurban, IdulAdha menjadi momen umat Islam untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus merekatkan silaturahmi kepada saudara sebangsa bahkan lintas negara.

Pada tahun ini, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama berbagi manfaat kurban kepada saudara yang membutuhkan.

“Semangat sebar kurban tahun ini dikemas dalam tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 'InsyaAllah Qurban'” ujar Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative, dalam pertemuan dengan media massa di kantor Human Initiative, Rabu (24/6/2020) di Depok, Jawa Barat.

Dia mengatakan tema ini diharapkan dapat menguatkan dan meneguhkan niat baik dari masyarakat Indonesia untuk bisa menyalurkan qurbannya, meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

Menurutnya, Human Initiative mencoba melakukan adaptasi pelaksanaan program Qurban di masa pandemi. Untuk masyarakat yang tetap ingin berbagi melalui qurban, akan difasilitasi dengan harga yang terjangkau dan kemudahan transaksi melalui berbagai kanal termasuk digital.

Sementara dari sisi keamanan dan kesehatan, kata Tomy, pelaksanaan kurban akan menerapkan protokol kesehatan baik ketika memotong maupun saat mendistribusikan daging qurban.

"Penerima manfaat daging kurban akan diprioritaskan kepada wilayah terdampak bencana, khususnya terdampak Covid-19, khususnya zona merah," kata Tomy.

Perayaan IdulAdha setiap tahunnya selalu membawa semangat untuk menggapai takwa dan membahagiakan sesama. meski saat ini Indonesia masih didera wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close