Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wulan Guritno Kecantol ASTRIA, Bikin Awet Muda

Minggu, 25 Februari 2024 – 18:10 WIB
Wulan Guritno Kecantol ASTRIA, Bikin Awet Muda - JPNN.COM
Aktris dan selebritas Wulan Guritno seusai ASTRIA SKINTalk bertajuk ‘Cegah Penuaan Dini dan Jerawat dengan Antioksidan Natural Astaxanthin’ di Jakarta, Sabtu (25/2). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jerawat dan penuaan dini menjadi masalah kesehatan kulit masyarakat Indonesia. Menurut data dari Universitas Airlangga pada 2022, 64% orang di atas usia 20 tahun mengalami masalah jerawat.

Sementara itu, perempuan Indonesia cenderung mengalami penuaan dini lebih cepat karena faktor hormon dan paparan radikal bebas yang tinggi.

"ASTRIA, suplemen dengan kandungan Natural Astaxanthin yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan kulit," kata President Director PT Pertiwi Agung (Landson) Fera Damayanti dalam ASTRIA SKINTalk bertajuk ‘Cegah Penuaan Dini dan Jerawat dengan Antioksidan Natural Astaxanthin’ di Jakarta, Sabtu (25/2).

Sebagai sumber antioksidan, lanjutnya, Natural Astaxanthin mampu melawan radikal bebas dan memberikan perlindungan alami terhadap sinar UV, serta membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Selain itu, kandungan anti-inflamasi dalam Astaxanthin juga membantu dalam proses penyembuhan jerawat tanpa meninggalkan bekas.

Pada kesempatan sama, dr. M. Akbar Wedyadhana, dokter spesialis kulit Senopati Skin Klinik mengatakan pentingnya kandungan Astaxanthin untuk melindungi kulit dari jerawat dan penuaan dini atau yang disebut kulit Acne-less dan Age-less (awet muda). 

Berdasarkan penelitian Shimizu pada 1996 dan Nishida pada 2007, ujarnya, Astaxanthin digolongkan sebagai antioksidan berkekuatan tinggi apabila dibandingkan dengan material antioksidan lain.

Ini yang membuat Astaxanthin mampu menangkal radikal bebas serta melindungi dari kerusakan sel kulit, penuaan dini, penurunan daya tahan tubuh, peradangan, hingga risiko kanker. 

Aktris dan selebritas Wulan Guritno kecantol ASTRIA yang bikin dia awet muda dan kulit sehat 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close