Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xpander AP4 Buatan Indonesia Batal Jadi MPV Pertama Terjun di Reli Dunia

Selasa, 20 Agustus 2019 – 22:24 WIB
Xpander AP4 Buatan Indonesia Batal Jadi MPV Pertama Terjun di Reli Dunia - JPNN.COM
Mitsubishi Xpander AP4 dan Xpander Rally Team. Foto: Ist

jpnn.com - Mitsubishi Xpander AP4 sedianya turun di laga reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel, digelar di Moewai Park, Selandia Baru, Sabtu (17/8) kemarin, urung ditunggangi Rifat Sunkar bersama navigatornya M Redwan.

Kendati demikian, Rifat Sungkar di bawah bendera Xpander Rally Team (XRT) tetap berlaga, namun menggunakan mobil Mitsubishi Lancer Evo.

BACA JUAG: Cerita Rifat Sungkar Membidani Konsep Mitsubishi Xpander AP4

Batalnya small MPV andalan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) itu di ajang reli dunia karena terbentur tahapan homologasi safety dari badan Federasi Otomotif di Selandia Baru.

Padahal, Xpander AP4 bakal digadang sebagai MPV pertama di dunia yang terjun di balap reli internasional.

Homologasi terkait body shell dan roll cage ternyata membutuhkan waktu hingga enam pekan, sementara Rifat sudah harus bertanding. Alhasil, Rifat turun dengan mobil lain.

“Masalah homologasi memakan waktu lebih lama. Ini bisa kami terima dengan besar hati karena faktor yang diperhatikan adalah safety. Hal tersebut selalu menjadi yang utama bagi saya,” ujar Rifat.

NZRC Goldrush Rally of Coromandel sendiri berlangsung bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Rifat yang didampingi oleh navigator M Redwan memiliki misi utama membawa nama Indonesia di balap inetrnasional ini.

Mitsubishi Xpander AP4 sedianya turun di laga reli NZRC Goldrush Rally of Coromandel, digelar di Moewai Park, Selandia Baru, Sabtu (17/8) kemarin, urung ditunggangi Rifat Sunkar bersama navigatornya M Redwan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close