Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Xperia Keluaran 2011 Tak Bisa 'Cicipi' Jelly Bean

Sabtu, 20 Oktober 2012 – 16:16 WIB
Xperia Keluaran 2011 Tak Bisa 'Cicipi' Jelly Bean - JPNN.COM
INI berita buruk bagi anda pemilik smartphone Sony Xperia produksi tahun 2011. Sony mengumumkan bahwa produk mereka seperti Xperia arc S, Xperia ray, Xperia Play, Xperia neo V, dan model Xperia lain keluaran 2011, tak akan bisa di-upgrade ke Android 4.1  (Jelly Bean).

"Kami sangat gembira bisa menyediakan upgrade Jelly Bean untuk model tahun 2011, tapi setelah dievaluasi, kami simpulkan seri ini hanya bisa di-upgrade sampai Android Ice Cream Sandwich (ICS)," tulis Sony dalam keterangan resminya seperti dikutip tgdaily.

Sony mengaku tak bisa melarang pengguna memaksakan  melakukan upgrade tak resmi. Tapi jika dipaksakan pengguna dipastikan takkan mendapat fasilitas baru yang ditanamkan pada sistem operasi baru robot hijau itu. Meski begitu, pabrikan Jepang ini menjamin dukungan berupa firmware bagi Xperia keluaran tahun lalu tetap dilakukan.

Sebenarnya jika yang dicari adalah kestabilan perangkat, ICS sudah cukup bagi Xperia versi "lama" tersebut. Google sendiri menyebut Jelly Bean hanyalah upgrade minor pendahulunya (ICS), dibuktikan dengan penomorannya versi 4.1 bukan Android versi 5. Keunggulan utama Jelly Bean adalah memberikan sensasi baru tergantung perangkat yang digunakan.

INI berita buruk bagi anda pemilik smartphone Sony Xperia produksi tahun 2011. Sony mengumumkan bahwa produk mereka seperti Xperia arc S, Xperia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close