Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

XTC Bersama Ormas Motor di Jabar Ikrar Jaga Kerukunan dan Perdamaian

Rabu, 29 Mei 2024 – 19:57 WIB
XTC Bersama Ormas Motor di Jabar Ikrar Jaga Kerukunan dan Perdamaian - JPNN.COM
Ormas XTC bersama ormas motor lain di Jabar gelar ikrar jaga kerukunan dan perdamaian. Foto: supplied

jpnn.com, BANDUNG - Ormas XTC menggelar silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Acara yang berlangsung di Bumi Sangkuriang, Kota Bandung, Jawa Barat, itu melibatkan Moonraker, Garda Bangsa Reformasi (GBR), dan organisasi kepemudaan Brigez.

"Kami ingin Ormas, LSM dan OKP menjaga Kamtibmas di wilayah Jabar dan yang lebih penting lagi menjaga sinergi antar Ormas, LSM dan OKP di wilayah Jabar guna mencegah terjadinya gesekan antar elemen tersebut," kata ketua XTC Jabar Dony Popot, Rabu 29 Mei 2024.

Dony Popot juga mengajak para ketua dari masing-masing Ormas, LSM, dan OKP untuk mengikrarkan salam perdamaian dan mencari akar masalah terjadinya bentrokan.

Hal tersebut dilakukan guna mempererat tali silaturahmi antar-elemen yang dikemas dalam bingkai silaturahmi dalam merajut persaudaraan dan kerukunan di Jawa Barat.

"Kami juga ingin mengajak Bapak-bapak Ketum agar menyampaikan salam perdamaian antar Ormas, LSM dan OKP guna mengetahui permasalahan di kalangan bawah kenapa terkadang masih terjadi gesekan dan bentrok," kata Dony Popot.

Menanggapi hal tersebut, para ketua dari empat elemen, yakni Ormas Moonraker, LSM Garda Bangsa Reformasi (GBR), Ormas XTC dan organisasi kepemudaan Brigez pun sepakat untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah Jawa Barat. (rhs/jpnn)

Ormas XTC menggelar silaturahmi dengan organisasi kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dan OKP.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close