Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yakinlah, Pak Jokowi Peduli Nasib Honorer K2

Jumat, 03 Januari 2020 – 13:52 WIB
Yakinlah, Pak Jokowi Peduli Nasib Honorer K2 - JPNN.COM
Ketum ADKASI Lukman Said. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said meminta seluruh honorer K2 untuk menapaki 2020 dengan semangat baru. Dia meyakinkan, jalan honorer K2 menjadi PNS akan tercapai.

"Harus tetap semangat kawan-kawan honorer K2. ADKASI akan terus mengawal perjuangan honorer K2 mendapatkan status PNS," kata Lukman kepada JPNN.com, Jumat (3/1).

Politikus PDIP ini menegaskan, pintu masuk honorer K2 diangkat menjadi PNS yakni revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah masuk prolegnas DPR 2020.

Walaupun belum ada draftnya, tetapi Lukman sangat yakin pembahasan Revisi UU ASN akan tuntas. Malah dengan draft baru, hal-hal yang berpihak kepada honorer K2 bisa dimasukkan.

"Honorer K2 tidak boleh patah semangat. Yakinlah Pak Jokowi sangat care terhadap nasib honorer K2" ujarnya.

Dia menyebutkan, masalah honorer K2 sebenarnya sudah akan dituntaskan pada 2016 yang ditandai dengan roadmap pengangkatan secara bertahap. Sayangnya, kebijakan itu tidak bisa dilakukan karena bertentangan dengan regulasi.

"Sebenarnya di 2016 itu sudah mau diselesaikan tetapi terbentur UU ASN, makanya perlu ada revisi UU ASN. Presiden juga di 2017 sudah mengeluarkan Surpres tetapi karena masalah teknis akhirnya tertunda. Nah, tahun ini pembahasannya akan dimulai jadi insyaallah akan gol," tutupnya. (esy/jpnn)

Ketum ADKASI Lukman Said mengimbau para honorer K2 tetap optimitis bahwa revisi UU ASN akan dibahas hingga tuntas.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close