Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yandri Susanto Dorong Mahasiswa Tingkatkan Interaksi dengan Masyarakat

Jumat, 31 Maret 2023 – 14:40 WIB
Yandri Susanto Dorong Mahasiswa Tingkatkan Interaksi dengan Masyarakat - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengapresiasi program Syiar Ramadan bertema 'Ibadahku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas' Universitas

jpnn.com, CILEGON - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengapresiasi program Syiar Ramadan bertema 'Ibadahku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas' Universitas dan STIT Al-Khairiyah Cilegon, Banten.

Program tersebut diisi oleh berbagai kegiatan mahasiswa selama Ramadan, seperti tausyiah agama, buka puasa, salat Magrib, Isya, dan Tarawih bersama.

Salah satu nilai tambah yang sangat dihargai Yandri dalam kegiatan itu, yakni melibatkan masyarakat sekitar.

Menurut dia mahasiswa memang seharusnya harus dekat dan selalu berinteraksi dengan masyarakat.

"Ketika mahasiswa dekat berada di tengah-tengah publik, dia akan semakin memahami berbagai problematika yang ada dan dirasakan rakyat," ujar Yandri di halaman kompleks Al-Khairiyah, Citangkil, Kota Cilegon, Banten, Kamis (30/3).

Turut hadir dalam acara, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo, Ketua Umum PB Al-Khairiyah KH. Ali Mujahidin, Rektor Universitas Al-Khairiyah Dr. Rafiudin, M.Si, para pengajar, dan santri ponpes Al-Khairiyah hingga masyarakat sekitar.

"Ini adalah program yang sangat baik dan menurut saya, memang sangat dibutuhkan dalam situasi saat ini di mana banyak sekali fenomena negatif yang melibatkan remaja, seperti, mabuk-mabukan, narkoba, balap liar, tawuran sehingga makin menjauhkan mereka dari beribadah kepada Allah," terangnya.

Dia mengatakan ada satu fenomena yang membuat miris dan harus dipahami oleh para mahasiswa Al-Khairiyah, yaitu penelitian yang dilakukan Institut Ilmu Al Qur'an (IIQ) Jakarta tentang umat Islam dan Al Qur'an.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengapresiasi program Syiar Ramadan bertema 'Ibadahku Totalitas, Ramadanku Berkualitas, dan Belajarku Tuntas' Universitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close