Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yandri Susanto: Maju Mundurnya Sebuah Bangsa Tergantung Kualitas Sektor Pendidikan

Rabu, 30 November 2022 – 18:49 WIB
Yandri Susanto: Maju Mundurnya Sebuah Bangsa Tergantung Kualitas Sektor Pendidikan - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt saat melakukan silaturahmi ke Madrasah Tsanawiyah Persatuan Islam (MTS Persis), Kota Serang, Banten, Selasa (29/11). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com - BANTEN - Indonesia membutuhkan sumber daya manusia unggul yang mampu bersaing dengan negara-negara lain dalam rangka menghadapi era kompetisi global yang sangat ketat.

Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt menyebut bahwa sektor pendidikan yang berkualitas adalah faktor utama lahirnya SDM unggul.

"Itulah pentingnya dunia pendidikan Indonesia diurus secara serius, karena maju mundurnya sebuah bangsa tergantung dari pengelolaan sektor pendidikannya," katanya saat melakukan silaturahmi ke Madrasah Tsanawiyah Persatuan Islam (MTS Persis), Kota Serang, Banten, Selasa (29/11). 

Kehadiran Yandri ke sekolah setingkat SMP itu disambut hangat Ketua Pengurus Wilayah Persis Banten H. Cedin, Ketua Yayasan Persis H. Hariri, Kepala MTS Persis Ahmad Al Ansori, para guru, serta ratusan siswa.

Yandri memaparkan pengelolaan sektor pendidikan yang baik di Indonesia selain memperhatikan sisi kualitas juga harus merata, mudah diakses, dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok-pelosok daerah.

"Sektor pendidikan harus bisa dinikmati semua rakyat sesuai amanah yang ditetapkan Pasal 31 UUD NRI Tahun 1945 yang mengatur tentang kewajiban dan hak warga negara Indonesia dalam pendidikan, kewajiban pemerintah di bidang pendidikan dasar dan sistem pendidikan, dan anggaran pendidikan nasional," terangnya.

Dalam kesempatan itu,  wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengapresiasi pengelola MTS Persis. Yandri memuji keberadaan MTS Persis. “Sekolah ini memiliki gedung yang bagus, tak kalah dengan sekolah favorit yang lain,” ujarnya. “Guru-guru yang ada juga sama hebatnya," tambah pria asal Bengkulu itu.

Semua yang diupayakan pengelola MTS Persis itu, lanjut Yandri, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian di sektor pendidikan Indonesia, yang kemudian diimplementasikan secara serius dengan mengelola sekolah berkualitas dan terjangkau untuk rakyat.

Yandri Susanto menegaskan maju mundurnya sebuah bangsa tergantung dari kualitas pendidikan. Pendidikan harus diurus secara serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close