Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yang Buang Bayi Siap-Siap Saja, Ya

Selasa, 16 November 2021 – 19:56 WIB
Yang Buang Bayi Siap-Siap Saja, Ya - JPNN.COM
Petugas bersiap membawa bayi sedang diminumkan susu oleh warga setempat usai ditemukan di Jalan Inspeksi PAM Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/11). Foto: ANTARA

jpnn.com, MAKASSAR - Bayi dibuang di samping salon di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari hasil observasi tim medis, bayi ini memiliki berat tiga kilogram, dengan panjang badan 51 sentimeter dalam keadaan hidup.

"Masih kami kembangkan saat ini sesuai dengan keterangan-keterangan diperoleh dari saksi di lokasi kejadian. Ini masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Manggala Kompol Supriady Idrus di lokasi, Jalan Inspeksi PAM, Manggala, Selasa.

Dia mengatakan sejauh ini tim masih terus mengali informasi berkaitan dengan kasus tersebut. Bahkan dari keterangan saksi, telah teridentifikasi ciri-ciri pelakunya.

Bayi dibawa ke Puskesmas Antang mengunakan mobil patroli guna memastikan kesehatannya.

"Kondisi bayi dalam keadaan sehat. Diperkirakan usianya kurang lebih dua minggu. Setelah diperiksa di puskesmas, kami bawa ke RS Bhayangkara," ujar dia.

Untuk penanganan lebih lanjut, mereka telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Makassar sekaligus memulihkan kondisi bayi itu.

"Kami amankan dulu (bayinya). Sebab kemungkinan besar bayi ini hasil hubungan di luar nikah. Bila dilihat kondisinya, seperti sudah dirawat dulu oleh orangtuanya, terus disimpan (dibuang) di samping salon ini tempat ditemukan pertama kali," kata dia.

Bayi yang dibuang memiliki berat tiga kilogram, dengan panjang badan 51 sentimeter dan dalam keadaan hidup.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close