Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yang Meninggal saat Marathon Seorang Tokoh Katolik

Minggu, 27 Oktober 2013 – 17:29 WIB
Yang Meninggal saat Marathon Seorang Tokoh Katolik - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Seorang peserta Jakarta Marathon meninggal dunia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (27/10). Korban adalah seorang tokoh agama Katolik, Romo Ignatius Sumaryo.

Ia adalah Rektor Seminari Mertoyudan Menengah, Santo Petrus Canisius Mertoyudan, Jawa Tengah.

“Peserta yang meninggal bernomor 8260 terdaftar atas nama Ignatius Sumaryo," kata Kepala Bagian Medis Jakarta Marathon, Iwan Kurniawan pada wartawan, Minggu.

Menurut Iwan, Sumaryo pagi tadi  berlari sekitar pukul 06.15 WIB. Ketika berlari ia tiba-tiba terjatuh dan pingsan di kawasan Sarinah. Ia dilarikan ke RS. St Carolus, Jakarta Pusat.

"Korban sudah meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit," sambung Iwan.

Iwan mengaku belum bisa memastikan apakah korban terkena serangan jantung atau bukan. Sebab, ia tidak melakukan pemeriksaan terhadap para perserta lomba satu persatu.

Menurutnya, Dinas Kesehatan DKI juga  tidak melakukan pemeriksaan khusus pada setiap peserta Jakarta Marathon 2013 ini. Dinkes hanya sebatas menyediakan alat dan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan selama acara berlangsung.

 "Dinas Kesehatan DKI Jakarta tidak terlibat soal penyaringan peserta, jadi tidak tahu tentang kondisi kesehatan peserta. Penyelenggaraan lomba lari ini sepenuhnya berada di Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA--Seorang peserta Jakarta Marathon meninggal dunia di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu (27/10). Korban adalah seorang tokoh agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close