Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yayasan Sehati Serahkan Paket Sembako Kepada Anak Kos Hingga Janda di Tangerang

Rabu, 20 Mei 2020 – 02:32 WIB
Yayasan Sehati Serahkan Paket Sembako Kepada Anak Kos Hingga Janda di Tangerang - JPNN.COM
Pembina Yayasan Sehati, Marinus Gea bersama PT Indonesia Seia memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Tangerang Raya pada Selasa (19/5). Foto: Dok. Yayasan Sehati

jpnn.com, TANGERANG - Yayasan Sehati bersama PT Indonesia Seia menyerahkan 2.500 paket sembako kepada masyarakat di Tangerang Raya pada Selasa (19/5/2020). Bantuan tersebut terutama diserahkan kepada warga masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah.

“Hari ini kami mulai mendistribusikan 2.500 paket sembako kepada warga yang tidak terdata dari pemerintah dan  mereka yang sangat membutuhkan,” kata Pembina Yayasan Sehati, Marinus Gea saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga terdampak pandemic covid-19 di Tangerang.

Anggota Komisi III DPR RI itu menerangkan bantuan kebutuhan bahan pokok itu disebar kepada warga di wilayah Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Dia juga menjelaskan bantuan difokuskan kepada warga yang tidak terjangkau melalui mekanisme atau birokrasi pemerintah seperti anak kos, janda miskin, buruh dan pengemudi ojek daring.

“Karena kebanyakan pendataan yang menerima bantuan pemerintah ini masih agak simpang siur karena data KTP tidak sesuai domisili sehingga jadi persoalan sekarang ini," ujar dia.

Politikus PDI Perjuangan itu juga menjelaskan Yayasan Sahati memiliki tim pendata warga yang belum menerima bantuan di setiap wilayah. Bahkan, hasil pendataan menunjukkan terdapat warga yang puasa atau tidak makan hingga dua hari karena tidak memiliki kebutuhan pokok.

“Jadi sangat prihatin bahkan beberapa daerah ada warga yang kelaparan sehingga terkena penyakit,” tutur Marinus.

Di kesempatan sama, pimpinan PT Indonesia Seia, Sumadi Seng menjelaskan, bantuan paket sembako berisi beras, mi instan, gula, minyak goreng ini merupakan tahap kedua kepada warga. Sebelumnya, 4 ribu paket sembako sudah diberikan kepada warga di wilayah Tangerang lainnya.

Selain Tangerang Raya, Yayasan Sehati bersama PT Indonesia Seia berencana menyalurkan bantuan bahan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah lain Provinsi Banten, seperti Serang, Lebak, dan Pandeglang.

Yayasan Sehari juga mencatat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan perhatian bantuan di wilayah Tangerang, seperti China Benteng.

Yayasan Sahati juga sebelumnya memberangkatkan banyak bantuan ke sejumlah daerah bersama mantan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Yayasan Sehati bersama PT Indonesia Seia menyerahkan 2.500 paket sembako kepada masyarakat di Tangerang Raya pada Selasa (19/5/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close