Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yenny Wahid Sebut Ganjar Mewarisi Semangat Gus Dur & Ayomi Kaum Terpinggirkan

Jumat, 12 Januari 2024 – 21:03 WIB
Yenny Wahid Sebut Ganjar Mewarisi Semangat Gus Dur & Ayomi Kaum Terpinggirkan - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo bersama Yenny Wahid. Dok: tim media GP.

jpnn.com, JOMBANG - Putri kedua Presiden ke-5 Republik Indonesia, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid menyebut ada kesamaan antara ayahnya dengan Ganjar Pranowo.

Yenny menilai kedua tokoh bangsa itu sama-sama memiliki semangat mengayomi kaum Mustadh'afin atau kaum yang terpinggirkan.

Hal itu disampaikan Yenny saat mendampingi Ganjar ziarah ke makam Gus Dur dan kakeknya, KH Hasyim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jumat (12/1/2024).

Bersama keluarga besar Gus Dur, Ganjar yang juga capres nomor urut tiga pada Pilpres 2024 itu ziarah dan berdoa di makam para pahlawan bangsa itu.

"Mas Ganjar dan keluarga Gus Dur itu sangat dekat. Mas Ganjar ini satu-satunya capres yang sowan ke Bu Sinta Nuriyah dan diterima dengan hangat. Diajak makan dan ngobrol gayeng," kata Yenny.

Yenny menyebut kedekatan Ganjar dan keluarga Gus Dur tidak hanya dalam urusan politik. Ganjar dan keluarga Gus Dur sudah memiliki kedekatan emosional sejak lama.

"Jadi, memang sangat akrab, tidak hanya politik tetapi juga ada kesamaan visi antara Mas Ganjar dengan Gus Dur," terangnya.

Ganjar dan Gus Dur, lanjut Yenny, sama-sama suka mengayomi masyarakat kecil. Keduanya berada dalam barisan kaum mustadh'afin atau kaum yang terpinggirkan.

Yenny Wahid menilai sosok Ganjar Pranowo telah mewarisi semangat Gus Dur dan mengayomi kaum terpinggirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close