Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YLAM Sulap Lahan Bekas Tambang Menjadi Mini Ranch, Begini Respons Gubernur

Senin, 14 Juni 2021 – 03:01 WIB
YLAM Sulap Lahan Bekas Tambang Menjadi Mini Ranch, Begini Respons Gubernur - JPNN.COM
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor, melakukan kunjungan ke mini ranch Jayatama (kandang penggembalaan mini) yang berlokasi di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, 10 Juni 2021. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan kunjungan kerja ke mini ranch Jayatama, di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kamis.

Mini ranch Jayatama merupakan hasil upaya Yayasan Life After Mine (YLAM) sebagai pemrakarsa program.

Kandang penggembalaan mini tersebut disponsori PT Multi Harapan Utama (MHU), anak usaha dari MMS Group Indonesia (MMSGI), sebagai upaya pemanfaatan lahan bekas tambang di kawasan Kutai Kartanegara (Kukar).

Fasilitas mini ranch Jayatama dikelola oleh PT Bramasta Sakti, dengan tujuan utama menekan angka kematian pedet sehingga dapat meningkatkan populasi sapi yang berkualitas.

Hal itu dibuktikan dengan lahirnya 10 ekor pedet selama kurang dari tiga bulan fasilitas mini ranch Jayatama dibangun.

Pembina Yayasan Life After Mine, Andrew Hidayat memaparkan rencana program-program kemitraan untuk peternakan dan perkebunan.

“Ini merupakan program kemitraan yang dilaksanakan bersama dengan kelompok peternak di sekitar kawasan Desa Jonggon, di mana para peternak sapi menitipkan ternaknya di fasilitas kami dan nantinya dapat menikmati hasilnya bersama,” kata Andrew dalam keterangan tertulis, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Isran didamping Andrew Hidayat meninjau langsung pelayanan inseminasi buatan dan vaksinasi hewan ternak yang ada di kawasan mini ranch oleh tenaga ahli dari Cattle Buffalo Club (CBC).

Gubernur Kaltim Isran Noor melakukan kunjungan kerja ke mini ranch Jayatama, di Desa Jonggon Jaya, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kamis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close