Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yonex Thailand Open: Tes Usap di Bangkok Lebih Menegangkan, Hidung Ahsan Ngilu

Senin, 11 Januari 2021 – 08:55 WIB
Yonex Thailand Open: Tes Usap di Bangkok Lebih Menegangkan, Hidung Ahsan Ngilu - JPNN.COM
Suasana tes jelang Yonex Thailand Open. Foto: diambil dari badmintonindonesia

jpnn.com, BANGKOK - Timnas bulu tangkis telah menjajal arena pertarungan Yonex Thailand Open, di Impact Arena, Bangkok, Minggu (10/1).

Turnamen tersebut bakal mulai digelar Selasa (21/12) besok. "Latihan pertama di arena pertandingan sebagai proses adaptasi bagi pemain. Maklum, latihan sebelum-sebelumnya hanya di tempat latihan. Kondisi para pemain juga baik dan latihan bisa jalan dengan baik. Konsentrasi anak-anak pun lumayan baik," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky kepada Tim Humas PP PBSI.

Seperti selama tinggal di hotel dan tempat latihan sebelumnya, protokol kesehatan yang diterapkan panitia tetap harus dijalani para pemain saat berada di Impact Arena.

Mulai dari cek suhu, cuci tangan, bermasker, dan menjaga jarak.

"Pesan panitia jelas, tidak boleh berkeliaran hingga sampai hall dan masuk lapangan. Selesai latihan pun kami harus langsung naik bis balik hotel. Kami juga dilarang berinteraksi dengan tim dari negara lain," kata Rionny.

Selama di Bangkok, seluruh pebulu tangkis rutin melakukan swab test PCR.

Menurut para pemain, tes swab di Thailand terasa lebih menegangkan. Saat melakukan proses tes, tenaga kesehatan setempat dinilai kurang berperasaan terhadap pemain.

Tes sebelumnya dilakukan saat para pemain dan tim pendukung masuk Hotel Novotel Bangkok Impact, Senin, 4 Januari. Seperti pada tes pertama, hasilnya negatif.

Seluruh pemain harus mengikuti rangkaian tes usap jelang Yonex Thailand Open yang dimulai Selasa besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close