Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YouTuber Sedang Membuat Video, Metal Detector Bunyi, Ya Ampun Ternyata

Selasa, 04 Agustus 2020 – 04:01 WIB
YouTuber Sedang Membuat Video, Metal Detector Bunyi, Ya Ampun Ternyata - JPNN.COM
Tim Jihandak Brimob Detasemen C Madiun memindahkan amunisi bekas perang yang ditemukan di aliran Sungai Bengawan Madiun di Ketanggi, Ngawi, Jatim. Foto: ANTARA/Louis Rika

jpnn.com, NGAWI - Sejumlah warga yang sedang membuat video mencari barang kuno menemukan amunisi bekas perang yang diduga masih aktif.

Amunisi sisa perang itu ditemukan di aliran Sungai Bengawan Madiun di Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Kepala Polsek Ngawi, AKP Khristanto Nugroho, mengatakan, amunisi itu ditemukan sekelompok orang saat sedang membuat video mencari barang kuno di sekitar aliran sungai untuk konten akun di kanal YouTube.

"Sesuai hasil identifikasi dari tim Jihandak Brimob Detasemen C Madiun, diduga amunisi perang itu masih aktif. Hal itu dilihat dari pemantiknya yang masih ada," ujar dia, di Ngawi, Senin (3/8).

Polisi langsung datang dan memasang perimeter di lokasi setelah mendapat laporan dari warga tentang penemuan amunisi itu.

Ia juga berkoordinasi dengan tim Jihandak Brimob Detasemen C Madiun untuk pemindahan peledak itu dari rumah si penemu.

Sesuai hasil identifikasi, amunisi bekas perang itu memiliki ukuran diameter 25 sentimeter dengan panjang 30 sentimeter.

Namun bagian belakang amunisi perang itu sudah rusak karena termakan usia dan diperkirakan sisa masa penjajahan Belanda.

YouTuber bernama Dwi warga Ngawi sedang membuat video untuk konten di kanal YouTube, sambil membawa metal detector.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close