Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

YPI Al Azhar Perluas Kerja Sama dengan Cambridge

Kamis, 06 Juni 2024 – 14:38 WIB
YPI Al Azhar Perluas Kerja Sama dengan Cambridge - JPNN.COM
YPI Al Azhar memperluas kerja sama dengan Cambridge untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris siswa dan guru. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) berkomitmen melahirkan cendekiawan muslim yang bertakwa dan berakhlak mulia, cerdas, cakap, percaya diri, dan berwawasan global.

Hal itu diwujudkan dalam kerja sama dengan Cambridge melalui sekolah-sekolah Al Azhar dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

Cambridge memfasilitasi materi pembelajaran, pelatihan, dan penilaian bahasa Inggris bertaraf internasional dan berstandar CEFR (Common European Framework of Reference for Languages).

"Oleh karena itu, kami berkolaborasi dengan Cambridge,” ujar Ai Kiki Rokibah, Kepala Direktorat Pendidikan Dasar & Menengah YPI Al Azhar, Kamis (6/6).

Hadir dalam penandatanganan kerja sama itu Matthew Downing, Deputi Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste.

Ketua Pengurus YPI Al Azhar Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Nuri Muhammadi berharap kerja sama ini memberikan dampak nyata terhadap peningkatan keterampilan bahasa Inggris guru dan siswa.

"Menunjang kualitas pembelajaran, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dan orang tua siswa terhadap kualitas pendidikan di sekolah-sekolah kami," ujar Nuri Muhammadi.

Sementara itu, Country Head, Cambridge University Press and Assessment Indonesia, Sonya Tobing mengatakan, pihaknya menerbitkan edisi spesial yang dirancang khusus untuk sekolah Al Azhar melalui berbagai judul buku seperti Super Minds dan Think.

YPI Al Azhar memperluas kerja sama dengan Cambridge untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris siswa dan guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close