Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuddy Chrisnandi Tuangkan Gagasan via Buku Dari Kyiv Menulis Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2019 – 22:53 WIB
Yuddy Chrisnandi Tuangkan Gagasan via Buku Dari Kyiv Menulis Indonesia - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk Ukraina, Armenia dan Georgia Yuddy Chrisnandi. Foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi meluncurkan bukuk terbarunya berjudul Dari Kyiv Menulis Indonesia di Universitas Nasional, Selasa (8/10).

Buku yang diterbitkan oleh Madani Institute itu berisi manifestasi pemikiran Yuddy selama mengemban tugas sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk negara Ukraina, Georgia dan Armenia yang berkedudukan di Kyiv, Ukraina sejak April 2017 hingga sekarang.

Buku Dari Kyiv Menulis Indonesia disunting oleh Safrizal Rambe dan pengantar ditulis oleh Guru Besar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia Ibnu Hamad. Menurut Ibnu, duta besar memiliki peran dealer atas negara yang diwakilinya. Yuddy berperan menjadi dealer yang tidak biasa. Dia adalah tipe dealer yang kreatif dan inovatif.

“Tidak melulu ‘menikmati’ posisi, tetapi justru  dengan posisi yang diraihnya ia ingin menggunakan wewenangnya untuk kepentingan yang lebih luas, yakni kemaslahatan lingkungan sosial, bangsa dan negaranya,” tulis Ibnu.

Yuddy Chrisnandi Tuangkan Gagasan via Buku Dari Kyiv Menulis Indonesia

Dia pun menyoroti pandangan-pandangan yang dituangkan Yuddy di buku tersebut.

“Sepertinya dia bukan ingin menjalankan misi sebagai wakil (dealer) RI di luar negeri (Ukraina, Armenia dan Georgia), melainkan juga melaksanakan tugas ‘kepemimpinan’ (leadership) pada saat melaksanakan tugasnya sebagai Duta Besar,” imbuh Ibnu.

Buku Dari KYIV Menulis Indonesia merupakan kumpulan tulisan Yuddy yang terbagi menjadi tiga bagian.

Mantan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi meluncurkan bukuk terbarunya berjudul Dari Kyiv Menulis Indonesia di Universitas Nasional, Selasa (8/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close