Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yudi Purnomo Sebut Stigma Taliban Hancurkan Semangat Pegawai KPK

Jumat, 03 September 2021 – 22:29 WIB
Yudi Purnomo Sebut Stigma Taliban Hancurkan Semangat Pegawai KPK - JPNN.COM
Gedung KPK. Ilustrasi. Foto: Dok. Antara

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo menilai stigma Taliban menghambat semangat pemberantas kasus korupsi yang ada di Indonesia.

Dia menilai pandangan tersebut melemahkan pergerakan pegawai lembaga antirasuah itu dalam menangkap para koruptor.

"Kok, orang benar, berantas koruptor, menangkap koruptor yang makan uang rakyat, dibilang Taliban. Taliban yang benar, ya, di Afganistan," kata Yudi di podcast jpnn.com.

Yudi juga menilai labelisasi pegawai KPK intoleran dan Taliban dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Yudi merasa heran dengan tuduhan itu kepada sejumlah pegawai KPK.

"Saya sebagai ketua Wadah Pegawai KPK selalu membuka acara Natal, bahkan saya tunjukkan foto Natal," tegas Yudi.

Yudi juga menyatakan pihaknya pernah diundang oleh eks Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius. Bahkan, purnawirawan jenderal bintang tiga itu pun pernah berkunjung ke KPK. Dia menilai hal itu bukti tidak ada intoleransi di lembaga antirasuah.

"Kalau misalnya kami radikal, tidak akan ditemui oleh pak Suardi Alius. Saya pikir ini stigma yang menghancurkan semangat berantas korupsi," terang dia.(tan/jpnn)

Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo menilai stigma Taliban menghambat semangat pemberantas kasus korupsi yang ada di Indonesia. Dia mengaku sering membuka acara keagamaan.

Redaktur : Friederich
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close