Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuk Atur Keuangan Anda Lewat Manajemen Amplop

Senin, 11 Juli 2016 – 10:09 WIB
Yuk Atur Keuangan Anda Lewat Manajemen Amplop - JPNN.COM
Manajemen amplop dinilai tepat diterapkan bagi Anda yang kesulitan mengatur keuangan. Foto istimewa

jpnn.com - APAKAH saat ini Anda merasa kesulitan dalam mengatur keuangan? Bila iya, mungkin Anda bisa mencoba cara konvensional ini. Alat yang Anda butuhkan, cuma amplop. Cara ini sering disebut manajemen amplop.

Aidil Akbar Madjid merupakan orang yang mempopulerkan manajemen amplop ini. Penasaran? Berikut langkah-langkah investasi dengan metode ini.

1. Dana yang disiapkan.

Anda bisa memasukkan dana untuk investasi sekitar 10-20 persen dari gaji bulanan Anda ke dalam amplop. Untuk lebih ideal lagi, kamu bisa menyisihkan 25 persen dari penghasilan yang Anda peroleh.

2. Empat sekat amplop.

Di dalam amplop investasi, ada empat sekat untuk empat keperluan investasi yang wajib Anda siapkan. Yakni investasi pendidikan anak, investasi dana pensiun, investasi dana pembelian aset (DP mobil, rumah, dll), dan investasi dana untuk keperluan lain (misal, naik haji).

3. Investasi pendidikan anak.

Ketika sudah berkeluarga, biaya pendidikan anak kerap jadi pos pengeluaran terbesar. Cobalah memasukkan dana dalam jumlah tertentu di sekat investasi dana pendidikan anak ini.

APAKAH saat ini Anda merasa kesulitan dalam mengatur keuangan? Bila iya, mungkin Anda bisa mencoba cara konvensional ini. Alat yang Anda butuhkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close