Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusril Meyakini Prabowo Mampu Menyejahterakan Masyarakat Papua

Sabtu, 23 September 2023 – 22:37 WIB
Yusril Meyakini Prabowo Mampu Menyejahterakan Masyarakat Papua - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra meyakini Prabowo mampu menyejahterakan masyarkat Papua. Dia mengatakan hal tersebut pada Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Bacapres Prabowo Subianto di Jayapura, Sabtu (23/9). Foto: PBB.

jpnn.com - JAYAPURA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra meyakini Prabowo Subianto mampu menyelesaikan permasalahan di Papua, jika nanti terpilih sebagai presiden pada Pemilihn Presiden 2024.

Hal ini sangat penting untuk membawa masyarakat Papua dapat hidup sejahtera dengan sumber daya alam yang melimpah.

Yusril mengatakan hal tersebut dalam pidato politiknya di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9).

"Kami optimistis Pak Prabowo dengan pengalamannya sebagai seorang militer dan pengalaman dalam bidang ekonomi, pertahanan, keamanan, akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua," ujar Yusril.

Permasalahan yang dimaksud baik itu menyangkut eksploitasi terhadap sumber daya alam, pemerataan pembangunan, kesempatan pendidikan, ekonomi dan mengatasi ketimpangan-ketimpangan yang ada di Tanah Papua.

”Dengan demikian tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tetapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang dimiliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI. Saya yakin Prabowo mampu melaksanakan tugas-tugas itu,” ucapnya.

Yusril menegaskan dalam hal ini PBB telah mendiskusikan persoalan-persoalan tersebut dengan Prabowo, di mana kandidat presiden dari Koalisi Indonesia Maju tersebut senang mendengar masukan-masukan dari PBB.

Selain itu PBB juga mengusulkan sejumlah rencana kebijakan kepada Prabowo apabila berhasil menjadi presiden di Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra meyakini Prabowo mampu menyejahterakan masyarkat Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close