Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusuf Ajak Hentikan Spekulasi Firli Peras SYL

Senin, 09 Oktober 2023 – 18:57 WIB
Yusuf Ajak Hentikan Spekulasi Firli Peras SYL - JPNN.COM
Ilustrasi - Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia Yusuf Sahide menyatakan masyarakat masih percaya dengan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena itu, dia mengajak pihak-pihak tertentu berhenti berspekulasi, mengesankan Ketua KPK Firli Bahuri memeras mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Yusuf menilai ada beberapa hal yang janggal atas rumor tersebut.

"Kamis, 28 September 2023, penyidik KPK menggeledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo selaku Menteri Pertanian (mentan) atas dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian. Ditemukan sejumlah uang sebesar Rp 30 miliar dalam berbagai mata uang dan 12 senpi," ujar Yusuf dalam keterangannya, Senin (9/10).

Hanya berselang beberapa hari Polda Metro Jaya mengumumkan kasus dugaan pemerasan dan gratifikasi pada 12 Agustus 2023 di Kementan berdasarkan pengaduan masyarakat.

Terhadap kasus tersebut telah dilakukan gelar perkara pada 6 Oktober 2023, di mana kemudian statusnya penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan.

"Ini kemudian mengagetkan publik dan semua mata tertuju pada kedua peristiwa hukum tersebut. Ini membuat pertanyaan besar, ada apa?" katanya.

Keanehan lain, tak lama berselang tiba-tiba beredar foto yang seolah-olah memperlihatkan Firli bertemu hanya berdua dengan SYL.

Direktur Eksekutif KPK Watch Indonesia Yusuf Sahide ajak menghentikan spekulasi Firli peras SYL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close