Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusuf Supendi Caleg PDIP, Bamsoet: Politik Semakin Cair

Rabu, 18 Juli 2018 – 20:36 WIB
Yusuf Supendi Caleg PDIP, Bamsoet: Politik Semakin Cair - JPNN.COM
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Fenomena ini menandakan bahwa politik semakin lama kian cair.

"Itu menarik untuk dikaji dan ditelisik," tapi memang politik semakin cair ya," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo menanggapi pencalonan Yusuf, Rabu (18/7) di gedung DPR, Jakarta.

Menurut Bamsoet, politik ke depan semakin lama kian cair, karena tidak lagi melihat ideologi partai. Orang akan bergabung jika merasa nyaman di partai barunya. "Tapi, di mana dia merasa nyaman bergabung di partai tersebut dan menyalurkan berbagai aspirasi," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan secara pribadi sudah berhubungan intensif dengan Yusuf sejak 2004. Dalam proses itulah, akhirnya Yusuf mengenal partai besutan Megawati Soekarnoputri itu lebih jauh.

’’Pak Yusuf Supendi akhirnya bergabung ke PDIP dan kami tugaskan di Bogor (dapil Jabar V),’’ kata Hasto, Selasa (17/7). (boy/jpnn)

Salah satu pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi memilih menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuang

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close