Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zaiful Bokhari & Kotak Kosong Unggul Lawan Ella Siti Nurmayah di Pilkada Lampung Timur

Minggu, 11 Agustus 2024 – 07:04 WIB
Zaiful Bokhari & Kotak Kosong Unggul Lawan Ella Siti Nurmayah di Pilkada Lampung Timur - JPNN.COM
Head to head versi SUrvei LKPI: Zaiful Bokhari dan kotak kosong unggul lawan Ella Siti Nurmayah di Pilkada Lampung Timur. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG TIMUR - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei elektabilitas Pilkada Lampung Timur 2024.

Hasil survei menunjukkan nama Zaiful Bokhari menempati posisi teratas sebagai calon Bupati Lampung Timur

Direktur Eksekutive LKPI Togu Lubis menyampaikan berdasarkan hasil survei Zaiful Bokhari unggul meski Calon Bupati Lampung Timur Ella Siti Nuryamah menguasai rekomendasi banyak partai dan meninggalkan sedikit ruang bagi kandidat lain.

"Jika nantinya calon tunggal melawan kotak kosong di Pilkada Lampung Timur maka tidak serta merta langsung menang. Calon tunggal harus bisa meriah 50 persen suara plus satu untuk bisa jadi pemenang. Karena itu sangat menarik untuk diuji preferensi masyarakat Kabupaten Lampung Timur dalam Pilkada 2024," kata Togu dalam keterangannya dikutip, Minggu (11/8).

Karena itu, lanjut Togu, LKPI melakukan penelitian dengan survei jajak pendapat dilaksanakan pada periode 1-8 Agustus 2024.

Populasi survei adalah para WNI di Kabupaten Lampung Timur yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Sebanyak 1564 responden yang tersebar 24 kecamatan dan 240 desa di Lampung Timur, survei melalui wawancara tatap muka menggunakan instrumen berupa kuisioner.

Survei memiliki margin of error 2,48 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Head to head versi SUrvei LKPI: Zaiful Bokhari dan kotak kosong unggul lawan Ella Siti Nurmayah di Pilkada Lampung Timur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA