Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kongres PAN

Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Doakan Temannya yang di Balik Jeruji Besi

Selasa, 11 Februari 2020 – 13:08 WIB
Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Doakan Temannya yang di Balik Jeruji Besi - JPNN.COM
Zulkifli Hasan di Istana Merdeka, beberapa waktu lalu. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, KENDARI - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan mengajak kadernya mendoakan Nur Alam tabah dan sehat menjalani hukuman pidana penjara.

Nur Alam adalah mantan Gubernur Sulawesi Tenggara. "Eksistensi PAN beberapa waktu lalu, khususnya di Sultra menjalani ujian berat. Nur Alam yang mengantarkan PAN memuncaki perolehan kursi parlemen se-Sultra hingga mengirim dua senator tingkat pusat harus meringkuk di balik jejuri besi," kata Zulkifli di Kendari, Selasa.

Penerus Nur Alam memimpin PAN, Umar Samiun yang diyakini memiliki kemampuan mengantarkan PAN lebih baik juga mengalami peristiwa hukum yang sama karena tuduhan korupsi. Malang nasib dua pemimpin PAN pun diikuti Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra dan mantan Wali Kota Asrun tergerus masuk bui.

"Apa yang dialami kader-kader senior PAN tersebut adalah ujian bagi partai yang kita (PAN) cintai. Perjalanan politik PAN dan kader-kadernya dituntut meningkatkan soliditas untuk mengembalikan kejayaan partai," kata Zulkifli.

Meskipun di daerah ujian berat tersebut, tetapi semangat heroik pengurus dan kader tidak pernah surut memperjuangkan eksistensi partai.

"Kalau bukan semangat heroik dan militansi kader tidak mungkin kursi pimpinan DPRD Sultra dipertahankan. Kepemilikan kursi ketua DPRD Sultra bagi Aburrahman Shaleh hanya satu-satu di Indonesia. Itu salah satu alasan Kongres V PAN dihelat di Kota Kendari," kata Zulkifli. (antara/jpnn)

Seturut Zulkifli Hasan, apa yang dialami kader-kader senior PAN itu merupakan ujian buat partai.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close