Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kans Zulkifli Hasan Kembali Pimpin PAN Makin Besar, Begini Alasannya

Selasa, 11 Februari 2020 – 02:03 WIB
Kans Zulkifli Hasan Kembali Pimpin PAN Makin Besar, Begini Alasannya - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Universitas Pelita Harapan Dr. Emrus Sihombing menilai ketidakhadiran Amien Rais dan calon yang didukungnya, Mulfachri Harahap, dalam pembukaan Kongres PAN (Partai Amanat Nasional) justru membuat kans Zulkifli Hasan sebagai petahana kian besar.

“Pembukaan kongres itu 'kan satu acara yang tidak kalah penting dari agenda kongres sendiri, termasuk tahap pemilihan ketua umum,” kata Emrus Sihombing saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin (10/2) malam.

Pada pembukaan kongres, menurut dia, antusias peserta sedang tinggi-tingginya, ekspose pemberitaan juga luar biasa sehingga lebih bagus jika Amien Rais hadir untuk menambah semangat pendukungnya.

Dengan ketidakhadiran Amien Rais yang dikenal sebagai tokoh sentral di PAN, kata dia, sebenarnya justru tidak menguntungkan secara kans bagi calon yang didukungnya, dan memengaruhi sikap pemilih hak suara yang selama ini mendukung mereka.

Ketidakhadiran Amien Rais dan calon yang didukungnya, Mulfachri Harahap, dalam pembukaan Kongres Partai Amanat Nasional justru membuat kans Zulkifli Hasan sebagai petahana kian besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close