Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Hasan Puji Disertasi Dahnil Anzar Simanjuntak

Jumat, 24 Agustus 2018 – 19:55 WIB
Zulkifli Hasan Puji Disertasi Dahnil Anzar Simanjuntak - JPNN.COM
Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar berfoto bersama Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SEMARANG - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhasan) menghadiri sidang terbuka disertasi program doktor Ilmu Ekonomi Dahnil Anzar Simanjuntak di Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro, Semarang, Jumat (24/8).

Disertasi Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah itu berjudul Penggunaan Sistem Pengendalian Manajemen Berbasis Etika Muhammadiyah Dalam Meningkatkan Kinerja UMKM.

Dahnil, pria kelahiran Aceh Timur 10 April 1982 itu dengan lancar mempresentasikan disertasinya di hadapan para tim penguji.

Dipaparkan, penggunaa SPM berbasis etika Muhammadiyah dapat menjadi kapabilitas bagi pengelola UMKM Muhammadiyah dalam memenangkan persaingan.

Usai menghadiri sidang terbuka itu, Zulkifli Hasan memuji topik disertasi Dahnil. “Bagus sekali yang dipaparkan Dahnil, yang dalam kajiannya itu mengulas penggunaan SPM berbasis etika Muhammadiyah, dengan keikhlasan, dengan kaedilan sosial, demi kepentingan masyarakat luas,” puji Zulkifli.

Dia katakan, tema disertasi Dahnil sangat kontekstual dengan kondisi kekinian, mengenai pentingnya mengenai sumber daya milik negara untuk kepentingan bersama, bukan untuk individu-individu. “Karena kalau untuk kepentingan individu, hancur kita semua,” cetusnya.

Sidang terbuka promosi doktor Dahnil, dihadiri sejumlah tokoh politik. Selain Zulkifli Hasan, hadir juga Wakil Ketua MPR yang juga Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Politikus senior Akbar Tanjung juga hadir.

Karangan Bungan ucapan selamat juga berjejer di sepanjang jalan sekitar gedung tempat sidang terbuka itu. Antara lain dari Ketua DPR Bambang Soesatyo, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Presiden PKS Sohibul Iman, dan beberapa politikus terkenal lainnya. (jpnn)

Ketua MPR Zulkifli Hasan memuji disertasi Dahnil Anzhar Simanjuntak yang menjalani sidang terbuka promosi doktor Ilmu Ekonomi di Undip.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close