Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli Hasan Yakini Jaksa KPK Sebut Amien Rais karena Orderan

Senin, 05 Juni 2017 – 14:10 WIB
Zulkifli Hasan Yakini Jaksa KPK Sebut Amien Rais karena Orderan - JPNN.COM
Zulkifli Hasan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menduga ada upaya khusus untuk menyudutkan Amien Rais dengan menyeret tokoh berjuluk Bapak Reformasi itu dalam pusaran kasus korupsi alat kesehatan.

"Saya tahu persis ya. Pasti ini orderan," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/6).

Namun, mantan menteri kehutanan mengaku tidak mengetahui pihak yang mengorder penyebutan nama Amien sebagai penerima uang hasil korupsi alkes. Yang pasti, kata Zulkifli, banyak orang yang berpendapat dan membela ketua umum pertama di PAN itu.

Zulkifli yang juga besan Amien Rais lantas mempertanyakan maksud jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan dugaan tersebut. "Saya kira KPK maunya apa sih?” ucap politikus asal Lampung itu.

Karenanya, Zulkifli menduga Amien jadi bidikan karena ikut Aksi Bela Islam. "Jadi yang 212 dibidik dan sekarang tinggal Pak Amien. Jadi Pak Amien dapat simpati luas," imbuh ketua MPR Itu.

Lebih lanjut Zulkifli mengingatan KPK agar tidak mendegradasi diri dengan mengumbar tuduhan tanpa bukti ke pihak lain. Sebab, publik makin tak percaya pada lembaga antirasuah itu.

"Akhirnya kurang mulai nggak percaya. Publik mana percaya," tegasnya.(dna/JPG)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menduga ada upaya khusus untuk menyudutkan Amien Rais dengan menyeret tokoh berjuluk Bapak

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close