Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Zulkifli: Partai akan Beri Bantuan Hukum untuk Zumi Zola

Rabu, 31 Januari 2018 – 23:42 WIB
Zulkifli: Partai akan Beri Bantuan Hukum untuk Zumi Zola - JPNN.COM
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, Zumi Zola bersama Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan pada sebuah acara. Foto: dokumen-jambi ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara terkait kasus suap yang membelit Gubernur Jambi Zumi Zola.

Zulkifli mengatakan partainya tidak akan membiarkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jambi tersebut sendirian menghadapi kasusnya.

PAN akan memberikan bantuan hukum untuknya.

"Saya tahu dia itu anak baik dan punya karakter. Nanti kami akan berikan bantuan hukum," ujar Zulkifli di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta Selatan, Rabu (31/1) malam.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR ini menyebut, Zumi tidak sendiri yang tersandung kasus seperti yang menjeratnya.

Setidaknya dalam beberapa tahun terakhir ada sekitar 20 orang gubernur yang terjerat kasus hukum. Sementara bupati mencapai 300 orang dan anggota dewan mencapai ratusan orang.

Menurut Zulkifli, hal tersebut menguatkan dugaan ada yang kurang tepat pada sistem yang berlaku saat ini. Paling tidak dalam sistem demokrasi, pemilihan kepala daerah secara langsung.

"Harus dikaji kembali apa sebetulnya yang terjadi. Ini bukan juara dunia, enggak ada lawan lagi Indonesia. Ada 300 kepala daerah (bupati/wali kota). Kemudian 20 gubernur, ratusan DPR. Saya kira perlu duduk bersama," ucapnya.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan angkat bicara terkait kasus suap yang membelit Gubernur Jambi Zumi Zola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close