Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Korban DBD Terus Bertambah

Jumat, 24 Februari 2012 – 09:51 WIB
Korban DBD Terus Bertambah - JPNN.COM
KUPANG--Jumlah kasus demam berdarah (DBD) di RSUD Kota Kupang terus saja bertambah. Hal ini diakui Direktur RSUD Kota Kupang, dr Marsiana Y. Halek kepada koran ini, di Kupang. Menurutnya, sesuai data RSUD Kota Kupang per 9 Februari lalu, kasus DBD yang ditangani RSUD Kota Kupang sebanyak 65 kasus.

"Kasus DBD yang ditangani RSUD Kota Kupang sejak bulan Desember 2011 sebanyak lima kasus, sementara pada Januari 2012 lalu sebanyak 25 kasus dan pada pertengahan Februari lalu sebanyak 65 kasus DBD,"tegas Marsiana.

Lebih lanjut, Marsiana mengatakan setiap bulan kasus DBD terus mengalami peningkatan sesuai data pasien DBD yang dirawat di RSUD Kota Kupang. Ditegaskan, masalah DBD sejak ditetapkan menjadi KLB berbagai tindakan antisipasi seperti pencegahan sudah dilakukan Dinas Kesehatan Kota Kupang dengan kegiatan 3M (Menguras, Menutup, Mengubur) termasuk beberapa kegiatan pencegahan lain berupa pemberian abate dan fogging focus.

"Kerjasama harus dilakukan semua pihak dalam hal ini Pemerintah Kota Kupang dan masyarakat Kota Kupang." Mengenai penanganan pasien DBD yang melakukan perawatan serta pengobatan ke RSUD Kota Kupang, Marsiana mengatakan sejauh ini pihaknya tetap mengutamakan pelayanan yang maksimal. Protab penanganan DBD, ujar Marsiana, sudah ada seperti penanganan pasien great satu seperti apa hingga pada great dua dan tiga. Menurut dia, penanganan pasien DBD ke RSUD Kota Kupang umumnya masih dalam tahap great satu.

KUPANG--Jumlah kasus demam berdarah (DBD) di RSUD Kota Kupang terus saja bertambah. Hal ini diakui Direktur RSUD Kota Kupang, dr Marsiana Y. Halek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close