Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Seribu Lebih Prajurit TNI Desersi

Panglima Buka Operasi Penegakan Hukum TNI

Kamis, 17 Januari 2013 – 05:50 WIB
Seribu Lebih Prajurit TNI Desersi - JPNN.COM
JAKARTA - Jumlah prajurit yang meninggalkan tugas dinas di TNI rupanya cukup besar. Tahun lalu, total ada 1.123 kasus desersi di lingkungan TNI. Jumlah itu meningkat lebih besar 14 kasus dari 2011 yang tercatat 1.109 kasus. Mulai kemarin, TNI menghelat operasi penegakan hukum di lingkungan TNI bersandi operasi Cakra Bhakti.

   

"Prajurit harus profesional tapi juga mempunyai moralitas yang tinggi dan patuh pada hukum," ujar Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono saat membuka operasi penegakan hukum TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (16/01).

   

Operasi itu untuk mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh prajurit TNI. Operasi ini dilaksanakan dalam bentuk mandiri maupun gabungan di wilayah hukum masing-masing dengan melibatkan Pomad, Pomal, Pomau dan" dibantu Satuan Provost Polri.

Operasi Cakra Bhakti TNI 2013 melibatkan 1.389 personel, terdiri dari Mabes TNI 57 personel; TNI AD 281 personel; TNI AL 281 personel; TNI AU 281 personel dan Polri 195 personel serta panitia dan pendukung 294 personel.

     

JAKARTA - Jumlah prajurit yang meninggalkan tugas dinas di TNI rupanya cukup besar. Tahun lalu, total ada 1.123 kasus desersi di lingkungan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close