Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keterlaluan.. Positif Pakai Narkoba, Polisi Ini Diikat di Tiang Bendera

Senin, 30 Maret 2015 – 04:56 WIB
Keterlaluan.. Positif Pakai Narkoba, Polisi Ini Diikat di Tiang Bendera - JPNN.COM
Brigadir SW yang diikat di tiang bendera. FOTO: repro

jpnn.com - JAKARTA - Upaya Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnomo Condro untuk membebaskan anggotanya dari jeratan narkoba patut diacungi jempol. Brigadir Kepala (Bripka) SW, anggota Polsek Gambir, pada Sabtu (28/3) dihukum atasannya dengan diikat di tiang bendera mapolsek karena mengamuk saat dimintai keterangan oleh rekan-rekan kerjanya.

Ceritanya, pada Kamis subuh (26/3) Bripka SW dijemput propam (profesi dan pengamanan) ke rumahnya lantaran sudah dua kali menghindari tes narkoba, baik tes urine maupun tes darah. Pada Sabtu lalu, hasil tes keluar dan SW yang bertugas di unit reserse lantas dimintai keterangan di ruang SPK Polsek Gambir. 

Tidak disangka, Bripka SW menggebrak meja dan mengintimidasi para petugas yang seluruhnya berpangkat lebih rendah daripada dirinya.

Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnomo Condro mendengar keributan tersebut. Susatyo langsung memerintah anggotanya membawa keluar SW. Saat dibawa keluar itu, SW mengamuk. Karena itu, petugas langsung memborgolnya di tiang bendera mapolsek. 

''Kami sandarkan ke tiang bendera karena dia berusaha melawan saat akan ditenangkan. Dia merasa sakit hati,'' kata Susatyo kemarin (29/3).

Mantan Kapolsek Pademangan tersebut menuturkan, Kamis lalu SW dapat dibujuk untuk masuk kerja setelah rekan-rekannya mengatakan tidak ada tes narkoba hari itu. Namun, segera setelah SW dibawa ke mapolsek, Susatyo memanggil tim kesehatan untuk melakukan tes urine dan tes darah. 

''Hasilnya baru kita dapatkan Sabtu (28/3). Positif (menggunakan narkoba). Karena itu, anggota langsung melakukan pendalaman,'' jelasnya.

Susatyo ternyata sudah lama memantau kinerja Bripka SW. Sebab, dia sering absen kerja dan performanya tidak maksimal. Ketika Selasa (24/3) Susatyo mengadakan tes urine, SW absen sehingga lolos dari pemeriksaan. Petugas pemeriksa memberinya kesempatan mengikuti tes darah esoknya. Namun, SW sengaja datang terlambat agar tidak bisa diperiksa.

JAKARTA - Upaya Kapolsek Gambir AKBP Susatyo Purnomo Condro untuk membebaskan anggotanya dari jeratan narkoba patut diacungi jempol. Brigadir Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close