Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Alasan Komisi III DPR Cepat Setujui BH jadi Kapolri

Sabtu, 18 April 2015 – 10:28 WIB
Ini Alasan Komisi III DPR Cepat Setujui BH jadi Kapolri - JPNN.COM
Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Badrodin Haiti resmi dilantik menjadi Kapolri, Jumat (17/4). Komisi III DPR memiliki alasan tersendiri menyetujui pencalonan Badrodin Haiti sebagai Kapolri. Salah satunya melihat kekosongan kepemimpinan di tubuh Polri tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

"Tiga bulanan itu kepolisian RI tanpa kepemimpinan yang definitif," tegas anggota Komisi III DPR, Masinton Pasaribu dalam prespektif Indonesia "Akhirnya Kita Punya Kapolri" di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/4).

Selain itu, ada momen kegiatan internasional, Konferensi Tinggi Tinggi (KTT) Asia-Afrika yang diselenggarakan di Jakarta dan Bandung.

"Nah setelah forum konsultasi antara presiden dan DPR itu kita menganggap ini harus dipercepat agar kerja-kerja kepolisian bisa segera dilaksanakan oleh kapolri definitif," terang legislator PDI Perjuangan asal Jakarta itu.

Meski harus dipertimbangkan pula persetujuan dari DPR itu jangan sampai pencalonan Badrodin Haiti memunculkan pro kontra di masyarakat. Dengan disetujui Badrodin Haiti dalam paripurna kemarin, maka otomatis pencalonan Komjen Budi Gunawan menjadi gugur.

"Jadi ada semacam kesadaran bersama dan kebutuhan bangsa ini karena memang tiga bulan tanpa kepemimpinan definitif di Polri juga riskan," tegasnya.(wid/rmol/jpnn)

JAKARTA - Jenderal Badrodin Haiti resmi dilantik menjadi Kapolri, Jumat (17/4). Komisi III DPR memiliki alasan tersendiri menyetujui pencalonan Badrodin

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close