Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Syarat Calon Independen Dalam Pilgub DKI Diperberat, Ahok Santai

Senin, 27 April 2015 – 15:05 WIB
Syarat Calon Independen Dalam Pilgub DKI Diperberat, Ahok Santai - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Peluang calon independen untuk bersaing di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta semakin berat. Pasalnya, sesuai dengan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, calon independen atau perorangan yang akan maju harus memenuhi syarat dukungan minimal 7,5 persen.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku, tidak mempermasalahkan hal itu. Mantan politikus Gerindra dan Golkar ini mengatakan, takkan sulit untuk mendapatkan dukungan.

"Kalau mau nyalon gubernur independen kalau warga DKI mau 1 juta juga enggak susah ya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/4).

Dengan syarat itu, Ahok harus mendapat dukungan warga sekitar 750 ribu penduduk jika ingin memenuhi persyaratan untuk maju sebagai calon independen dalam pemilihan gubernur mendatang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Sumarno memprediksi pada Pilgub 2017 mendatang akan ada tiga calon independen dan empat calon dari partai yang mendaftar. Prediksi itu melihat dari jumlah calon independen yang mendaftar pada periode sebelumnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Peluang calon independen untuk bersaing di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta semakin berat. Pasalnya, sesuai dengan Undang-undang Nomor 8

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close