Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bapak Ibu, Mohon Perhatikan, Ini Syarat Khusus Masuk SD di Jakarta

Senin, 25 Mei 2015 – 05:57 WIB
Bapak Ibu, Mohon Perhatikan, Ini Syarat Khusus Masuk SD di Jakarta - JPNN.COM
Foto Ilustrasi. Foto: Dok. Jawa Pos Group

jpnn.com - JAKARTA – Ini informasi penting bagi para orangtua yang tahun ini akan mendaftarkan putra-putrinya ke SD di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mensyaratkan bahwa anak yang tidak diberi vaksin akan dilarang mendaftar sekolah di daerah Jakarta. Ahok punya alasan memberlakukan aturan tersebut.

Menurutnya, aturan itu sebagai bentuk ancaman terhadap orang tua agar semakin peduli kesehatan anaknya.

"Jadi kalau bapak atau ibu tidak vaksinasi anaknya dengan paket kesehatan, anaknya tidak boleh sekolah di DKI," kata Ahok saat meresmikan program Ketuk Pintu Layani dengan Hati di rumah susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Pusat, Minggu (24/5).

Ahok menjelaskan, orang tua dengan latar belakang ekonomi kurang mampu seringkali malas membawa anaknya untuk vaksinasi. Selain karena pengetahuan yang minim, orang tua juga kadang menganggap vaksin tidak ada gunanya.

"Banyak yang sakit badannya karena waktu balita bapak atau ibunya berpikir vaksin enggak penting," katanya.

Nah, untuk memastikan bahwa penduduk Jakarta hidup sehat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan peraturan tersebut. "Makanya dibuat aturan enggak vaksin, enggak bisa masuk SD di DKI," ujar pejabat asal Belitung tersebut. (Dedi Yondra/fal)

 

JAKARTA – Ini informasi penting bagi para orangtua yang tahun ini akan mendaftarkan putra-putrinya ke SD di wilayah DKI Jakarta. Gubernur DKI

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close