Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Pengin Pembangunan Pelabuhan KEK Bitung Dikebut

Selasa, 14 Februari 2017 – 22:22 WIB
Jokowi Pengin Pembangunan Pelabuhan KEK Bitung Dikebut - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mempercepat pengembangan pembangunan Pelabuhan Bitung. Jokowi menyampaikan hal itu saat memimpin rapat terbatas tentang evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam ratas yang berlangsung di Istana Negara, Selas (14/2), Jokowi mengatakan, pembangunan Pelabuhan Bitung diyakini bisa menjadi faktor pendukung mewujudkan Indonesia poros maritim dunia.

"Saya minta pembangunan pelabuhan Bitung yang saat ini dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bisa dipercepat, sehingga Bitung bisa segera menjadi pelabuhan hub sekaligus pintu masuk ke wilayah utara Indonesia," ujarnya.

Jokowi juga optimistis bahwa pengembangan KEK Bitung akan memberikan kontribusi nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta memperkecil ketimpangan yang terjadi di Sulawesi Utara.

"Saya yakin dengan pengembangan kawasan ekonomi khusus Bitung akan mampu mendukung upaya menggerakkan roda ekonomi di Sulawesi Utara," ungkapnya.

Pada forum itu, presiden juga meminta jajarannya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur transportasi di wilayah Sulawesi Utara guna menunjang pertumbuhan wisatawan mancanegara di sektor pariwisata.

"Pembangunan infrastruktur transportasi tersebut diharapkan dapat memperlancar pintu masuk bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari negara-negara di kawasan utara Indonesia seperti Filipina, Jepang, Korea Selatan dan Tiongkok," ucapnya.

Jokowi menambahkan, pengembangan potensi wisata bahari di Sulawesi Utara harus didukung mengingat saat ini hanya Taman Laut Bunaken yang cukup terkenal di dunia internasional.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya mempercepat pengembangan pembangunan Pelabuhan Bitung. Jokowi menyampaikan hal itu saat memimpin rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close