Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jokowi Taruh Harapan Besar Untuk Sumut

Kamis, 16 Februari 2017 – 16:48 WIB
Jokowi Taruh Harapan Besar Untuk Sumut - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo melanjutkan evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (16/2).

Kali ini dilakukan terhadap Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Jokowi mengatakan bahwa Sumut memiliki posisi yang sangat strategis karena berada di jalur palayaran internasional Selat Malaka yang dekat dengan Singapura, Malaysia dan Thailand.

"Dengan posisi yang strategis itu, provinsi Sumatera Utara bisa dikembangkan menjadi hubungan internasional yang selanjutnya akan ikut menggerakkan perekonomian wilayah-wilayah lain di Pulau Sumatera," ujar Presiden Jokowi saat membuka ratas yang dihadiri para menteri, serta Gubernur Sumut T Erry Nuradi.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut presiden, kuncinya ada pada percepatan pembangunan infraksturktur baik pelabuhan, bandara maupun jalan tol.

Karena itu dia meminta dalam rapat terbatas itu dibahas penyelesaian terhadap berbagai hambatan yang terjadi pada proyek-proyek infrastruktur di Sumut.

"Saya yakin kesiapan infrastruktur akan berdampak pada kecepatan pengembangan kawasan ekonomi khusus di Sei Mangkei, maupun kawasan industri khusus lainnya yang sedang kita siapkan sebagai mesin pertumbuhan ekonomi di Sumatera," jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Demikian pula dengan pembangunan infrastruktur transportasi bukan hanya akan mempermudah konektivitas antarwilayah di Sumatera Utara tapi juga bisa mendorong laju pertumbahan daerah agar lebih cepat lagi.

Presiden Joko Widodo melanjutkan evaluasi pelaksanaan proyek strategis nasional dan program prioritas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (16/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close