Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pesan untuk Sukarelawan Pendukung Jokowi, Butet Kartaredjasa: Stop Cari Muka!

Selasa, 06 Februari 2024 – 09:07 WIB
Pesan untuk Sukarelawan Pendukung Jokowi, Butet Kartaredjasa: Stop Cari Muka! - JPNN.COM
Seniman Butet Kartaredjasa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sukarelawan Projo resmi mencabut laporan polisi terhadap seniman senior Butet Kartaredjasa di Polda DIY.

Butet menyambut baik keputusan pencabutan yang disebut-sebut merupakan titah dari Presiden Jokowi kepada Ketum Projo, Budi Arie tersebut.

"Terima kasih Mas Budi Arie yang telah memerintahkan relawan di Jogja untuk mencabut laporan polisi terkait pembacaan pantun saya tempo hari. Itu menurut berita karena Mas Budi memenuhi perintah Presiden Jokowi karena memang itu tidak penting untuk dilaporkan," tutur Butet di Yogyakarta.

Butet sebelumnya dilaporkan dengan dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo terkait pantun yang disampaikannya dalam sebuah acara.

Meski telah dicabut laporan tersebut, seniman asal Jogja itu belum bisa bernapas lega.

Dia mengkritisi relawan yang memolisikan dua pengkritik pemerintah yaitu Aiman Witjaksono dan Palti Hutabarat.

”Seharusnya pencabutan itu tidak hanya untuk kasus saya saja tetapi juga untuk kawan-kawan yang bergerak ingin menegakkan demokrasi dan konstitusi seperti pelaporan Mas Aiman, Palti Hutabarat semua harus dicabut dong,” ujarnya.

Butet menilai pada dasarnya perintah Presiden Jokowi untuk pencabutan tersebut  bermakna agar para relawan tidak sibuk mencari muka dan menjilat.

Butet Kartaredjasa menilai pada dasarnya perintah Presiden Jokowi bermakna agar para relawan tidak sibuk mencari muka dan menjilat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close