Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Terima Surat Aksi 212, Ini Tujuannya

Minggu, 19 Februari 2017 – 18:05 WIB
Polisi Terima Surat Aksi 212, Ini Tujuannya - JPNN.COM
Salat Jumat berjamaah di Monas yang merupakan bagian dari aksi 212, Jumat (2/12) lalu. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan Aksi 212 yang diselenggarakan oleh Forum Umat Islam pada Selasa (21/2) mendatang. Agenda aksi ialah copot Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI dan setop kriminalisasi ulama.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, penanggung jawab aksi bernama Bernard Abdul Jabbar.

"Surat permohonan ke Polda Metro mau mengadakan kegiatan 21 Februari di Gedung DPR-MPR. Massanya sekitar 10 ribu di suratnya," kata Argo saat dikonfirmasi pada Minggu (19/2).

Mengenai alur penyampaian aspirasi aksi yang dilakukan FUI, Argo belum mengetahuinya. Dia menjelaskan, pihaknya berencana menggelar komunikasi dengan FUI.

Namun demikian, kata dia, Polda Metro Jaya prinsipnya mengamankan aksi tersebut sesuai undang-undang yang berlaku.

"Intinya kan mau bertemu pimpinan dewan, itu hal biasa silakan saja tidak masalah. Yang terpenting taati aturan. Jam 18.00 harus bubar, kan gitu. Kemudian tidak merusak fasilitas umum, dansemua sesuai ketentuan," kata dia.

Argo juga menyampaikan, pihaknya akan memberikan pengawalan pada aksi ini. Selain itu, Polda Metro Jaya juga menggandeng TNI.(Mg4/jpnn)

Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan Aksi 212 yang diselenggarakan oleh Forum Umat Islam pada Selasa (21/2) mendatang. Agenda aksi

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Polisi  Aksi 212  FUI  Ahok 
BERITA LAINNYA
X Close