Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk, Nih Hasil Curiannya

Selasa, 21 Februari 2017 – 10:08 WIB
Tiga Pelaku Curanmor Dibekuk, Nih Hasil Curiannya - JPNN.COM
Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Akehuda Ternate Utara. Polisi juga berhasil menyita tujuh sepeda motor yang merupakan hasil curian mereka. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Akehuda Ternate Utara. Dari ketiga pelaku tersebut, polisi berhasil menyita tujuh sepeda motor yang merupakan hasil curian mereka.

Dari informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga pelaku ini bermula ketika pihak kepolisian mengamankan salah satu tersangka yakni M. Risal Aryanto alias Andreke (19) pada Rabu (15/2) malam. Dari keterangan Andreke, petugas kepolisian kemudian melakukan pengembangan.

Kamis (16/2), Kanit Buser Polsek Ternate Utara Bripka Fahmi bersama dua anggotanya yakni Brigpol Julham dan Brigpol M. Risal Husain melakukan pelacakan dan menangkap dua pelaku lain yakni Yanto (20) dan Anto (18). Ketiganya merupakan warga Kelurahan Akehuda.

Penangkapan kedua pelaku ini terbilang cukup rumit karena petugas kepolisian melakukan pengintaian sejak pagi hingga malam. Tidak itu saja, petugas kepolisian juga harus melakukan kejar-kejaran dengan para pelaku hingga ke semak-semak di Kelurahan Akehuda.

Saat diintrogasi, ketiganya mengaku sudah mengambil sejumlah sepeda motor, dua sepeda motor sudah dijual, sementara yang lainnya masih dikumpulkan di sebuah tempat milik Anto dan Azis di Kelurahan Akehuda.

Dalam melakukan aksi pencurian, ketiga pelaku dibantu tiga pelaku lainnya yakni Gifran alias Gifal, Azis Badung, dan MW yang sudah ditetapkan sebagai buron.

”Jadi, Andreke dan keempat rekannya sebagai eksekutor, dan yang tukang jual ini MW yang bertindak sebagai penada,” tutur Kanit Reskrim Polsek Ternate Utara Ipda Agus Surya Darma saat ditemui di Mapolsek Ternate utara, Senin (20/2).

Sepeda motor tersebut dijual dengan harga kisaran Rp 2 juta hingga Rp 3 juta. Komplotan pencuri ini beraksi pada malam hari sekitar pukul 02.00 WIT dini hari dengan menyisir depan rumah dan tempat kos di bagian Ternate Utara.

Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara berhasil mengamankan tiga pelaku pencurian motor (curanmor) di Kelurahan Akehuda Ternate Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close