Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

WNA Asal Amerika Ditolak di Bali

Senin, 30 Januari 2017 – 02:27 WIB
WNA Asal Amerika Ditolak di Bali - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Bengkulu Ekpress/Jawa Pos Group

jpnn.com - jpnn.com - Warga negara Amerika atas nama Peter Alphonzo Devia ditolak kedatangannya ke Bali pada Rabu (25/1) sekitar pukul 00.30 Wita.

Peter Alphonzo dengan nomor passport 443936110 dikabarkan tiba dengan pesawat Indonesia Air Asia dengan nomor pesawat QZ 509 dari Singapura.

"Telah dilakukan penolakan pendaratan terhadap yang bersangkutan karena alasan yang bersangkutan termasuk di dalam daftar Penangkalan,” ujar Ari Budijanto Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Kamis (26/1) pagi.

Tindakan yang dilakukan adalah penolakan pendaratan dan dikembalikan ke embarkasi awal dengan maskapai pesawat yang sama dengan nomor pesawat QZ 502 tujuan Singapura pada Rabu (25/1). Adanya penolakan pendaratan terhadap WNA asal Amerika tersebut, dikarenakan adanya informasi dari pihak Singapura dan diduga kuat juga kurang detailnya pemeriksaan di bandara Singapura.

Oleh sebab itu perlu adanya peningkatan kerja sama internasional di bidang penerbangan maupun keimigrasian sehingga dapat dengan mudah melakukan deteksi dini dan pencegahan dini.

Dikonfirmasi lebih lanjut terkait alasan penangkalan tersebut, Ari Budijanto menyatakan pihaknya hanya melaksanakan saja. Karena semua data dari pusat dan kebetulan yang bersangkutan termasuk dalam daftar tersebut.(JPG/Afi)

Warga negara Amerika atas nama Peter Alphonzo Devia ditolak kedatangannya ke Bali pada Rabu (25/1) sekitar pukul 00.30 Wita.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Imigrasi  WNA 
BERITA LAINNYA
X Close