Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rasain Lu... Akhirnya Pelaku Pecah Kaca Mobil Ini Babak-belur Dihajar Massa

Rabu, 29 Juli 2015 – 11:53 WIB
Rasain Lu... Akhirnya Pelaku Pecah Kaca Mobil Ini Babak-belur Dihajar Massa - JPNN.COM
Mobil Toyota Avanza yang dibobol pelaku di Kecamatan Tampan, Pekanbaru Selasa (28/7/2015). Foto: Defri Masri/RiauPos/jpnn

jpnn.com - PEKANBARU - Polsek Tampan menahan pencuri spesialis pecah kaca mobil di Jalan Sawi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Selasa (28/7) sekitar pukul 16.00 WIB. Pencuri itu ditangkap dalam kondisi babak belur setelah menjadi bulan-bulanan warga.

Seperti dikutip dari Riau Pos (Grup JPNN) Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH, mengatakan pencuri itu berinisial, RP, 25, warga Medan Sumatra Utara. 

Awalnya, memarkirkan mobil Avanza miliknya di depan rumah saudaranya. Tiba-tiba warga sekitar langsung heboh berteriak maling. "Pelaku langsung kabur. Tetapi warga melihat, dan pelaku terus kabur dengan sepeda motor. Sedangkan satu pelaku berinisial RP tertinggal dan akhirnya dihajar massa," kata Herman Pelani.

Pelaku yang diduga berjumlah tiga orang berhasil membawa barang beharga korban berupa satu unit handphone Samsung seharga Rp2 juta serta surat-surat beharga lainnya. 

"Dari pengakuan pelaku,mereka beraksi berjumlah tiga orang. Satu orang pelaku yang memantau lokasi, dan RP serta temannya berinisial TY eksekutor. Diperkirakan kerugian ditimbulkan oleh pelaku sekitar Rp5 juta. Atas aksi tersebut kita menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan di atas lima tahun," tutup Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH.

Menurut pengakuan pelaku di Polsek Tampan aksi kejahatan pecah kaca itu baru pertama kali dilakukan. "Saya diajak oleh teman awalnya untuk mutar-mutar, dan tidak tahu akan melakukan pecah kaca. Hari-hari saya tidak ada pekerjaan. Kadang-kadang jadi kernet bus ke Medan bang," kata tersangka.(def/ray/jpnn)

PEKANBARU - Polsek Tampan menahan pencuri spesialis pecah kaca mobil di Jalan Sawi Kelurahan Delima Kecamatan Tampan Selasa (28/7) sekitar pukul

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close