Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Politikus PKB Tuding Pemerintah Cuek pada Kekeringan

Kamis, 30 Juli 2015 – 16:30 WIB
Politikus PKB Tuding Pemerintah Cuek pada Kekeringan - JPNN.COM
radar semarang

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan menuding pemerintah melakukan pembiaran terhadap kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Sebab, pemerintah dianggap baru bekerja ketika kekeringan melanda. Namun, pemerintah seakan abai saat kekeringan belum muncul.

"Pemerintah menyikapinya seperti pemadam kebakaran, pas muncul masalah baru kebakaran jenggot. Banjir dan kekeringan seperti bencana yang dibiarkan terus berulang karena tidak pernah ada perencanaan yang serius untuk mengatasinya," ujar Daniel, Kamis (30/7).

Selain itu, bencana kekeringan juga dipicu oleh buruknya manajemen tata kelola air. Kondisi itu mengakibatkan banjir ketika musim hujan akan terjadi banjir. Sementara, saat kemarau masyarakat dihadapkan pada kekeringan dan kebakaran hutan.

"Jadi pemerintah harus wujudkan manajemen air yang baik sehingga Indonesia bisa mengambil manfaat yang besar sebagai negara tropis," tegas Daniel. (fat/jpnn)

 

 

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan menuding pemerintah melakukan pembiaran terhadap kekeringan yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close