Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kualitas Sungai Buruk, Palyja Hentikan Produksi Air Bersih

Sabtu, 05 September 2015 – 15:00 WIB
Kualitas Sungai Buruk, Palyja Hentikan Produksi Air Bersih - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta terpaksa menghentikan sementara produksi air bersih Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota Jakarta Barat.

Itu dilakukan akibat kualitas air baku yang buruk dari sungai Cengkareng Drain. Kepala Humas PT Palyja Meyritha Maryanie menjelaskan memburuknya kualitas air baku sungai Cengkareng Drain karena meningkatnya kadar ammonia.

"Kadar ammonia meningkat, deterjen dan adanya aliran balik dari laut yang membuat tingginya tingkat keasinan (salinitas) dan total dissolved solid, sehingga instalasi tidak sanggup mengolah," ujar Meyritha saat dikonfirmasi JPNN, Sabtu (5/9).

Guna mengantisipasi gangguan pasokan air kepada pelanggan, Palyja akan meningkatkan pasokan air bersih dari DCR 4 Kebon Jeruk dan Booster Pump Daan Mogot.

"Palyja juga menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti Rumah Sakit dan sebagainya," kata Meyritha. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta terpaksa menghentikan sementara

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close