Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Komentar LINE yang Banjir Kecaman Soal Sticker LGBT

Kamis, 11 Februari 2016 – 10:44 WIB
Komentar LINE yang Banjir Kecaman Soal Sticker LGBT - JPNN.COM
Sticker aplikasi LINE yang banjir kecaman.FOTO: LINE

jpnn.com - USAI menuai kecaman karena menampilkan sticker dengan tema LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender), LINE Indonesia akhirnya merespon dengan menarik sticker tersebut dari layanan. Alasannya, hal itu telah mengganggu kenyamanan bersama.

Team Leader of PR LINE Indonesia Teddy Arifianto mengungkapkan bahwa pihaknya menyayangkan kejadian beberapa stiker yang dianggap sensitif oleh banyak orang itu, sehingga telah menyebabkan timbul rasa kurang nyaman dari para pengguna dan pemerhati.

“Kami minta pengertiannya, karena saat ini kami sedang bekerja menyelesaikan permasalahan ini, terutama dalam proses menghapus stiker-stiker tersebut,” ujar Teddy, dalam pernyataannya, Rabu (10/2).

Menurut Teddy, LINE selama ini selalu berpegang pada acuan global untuk melakukan penyaringan (filter) terhadap konten-konten yang sensitif dalam perspektif budaya lokal. Pihaknya pun sangat menghargai seluruh masukan dari para pengguna dan pihak-pihak lain terkait produk dan fitur yang ditayangkan.

“Kami menyadari betapa sensitifnya hal ini dan akan berupaya keras agar hal seperti ini tidak terulang kembali. Line tetap menantikan dukungan berkelanjutan dari semua pihak. Terima kasih,” tambah Teddy.

Penarikan stiker tersebut dilakukan mulai hari Rabu (10/2) dan ditargetkan sudah selesai paling lambat akhir pekan ini. Para desainer stiker yang karyanya ditarik pun sudah diberikan pemahaman dan mereka menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan LINE. (sis/mas/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close