Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nasi Goreng Bikin Kejiwaan Eks Sandera Abu Sayyaf Stabil

Senin, 02 Mei 2016 – 17:20 WIB
Nasi Goreng Bikin Kejiwaan Eks Sandera Abu Sayyaf Stabil - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri Menlu Retno Marsudi bersama Mensesneg Pratikno saat menyambut kedatangan 10 WNI yang disandera Abu Sayaff di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (1/5). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Bambang Dwi mengungkapkan, ada kebahagiaan yang timbul dari mimik sepuluh mantan sandera kelompok Abu Sayyaf.

‎"Yang jelas, mereka saat dengar suaranya orang Indonesia, dan dengar nasi goreng mereka psikisnya langsung sehat,"‎ kata Bambang di gedung Medical Chek Up RSPAD, Senin (2/5).

Berdasarkan hasil pemeriksaan oleh psikiatri, sambung Bambang, tidak ada gangguan psikis yang dialami sepuluh korban itu. Dia pun ‎mengaku sudah memberikan riwayat pemeriksaan tersebut kepada Kementerian Luar Negeri yang kemudian akan diteruskan kepada keluarga korban.

"Tidak ada trauma yang kami dapatkan, kondisinya optimal sekali," pungkasnya.

Seperti diketahui, sepuluh warga negara Indonesia yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf di Filipina berhasil dibebaskan, Minggu (1/5) kemarin. Mereka merupakan anak buah kapal (ABK) kapal Brahma 12 yang dibajak Abu Sayyaf pada 26 Maret lalu. (Mg4/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close