Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Daripada Buat PNS Fiktif, Mending Untuk Bidan Desa

Rabu, 04 Mei 2016 – 15:57 WIB
Daripada Buat PNS Fiktif, Mending Untuk Bidan Desa - JPNN.COM
Ribuan Bidan PTT saat menggelar aksi demo di depan Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Rabu (4/5). Mereka menuntut nasib mereka kepada Menteri Kesehatan dan Presiden Jokowi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Forum Bidan Desa PTT Indonesia menganggap, kasus 57 ribu PNS fiktif baru-baru ini bukti negara lalai menjamin hak kepastian kerja warganya. Mereka membandingkan angka tersebut dengan puluhan ribu bidan desa yang hingga saat ini belum juga diangkat atau masuk dalam rekrutmen CPNS.

Dalam sebelas tahun terakhir ini, hak bidan desa pegawai tidak tetap, penuh ketidakpastian. "Di Hari Bidan Sedunia 2016 di Indonesia, kami mendesak Menkes RI  segera menetapkan rekrutmen CPNS tanpa syarat. Tidak ada ujian seleksi dan pembatasan usia," kata Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Eka di tengah aksi, Rabu (4/5).

Forbides juga mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan khusus dengan aturan hukum berupa Keputusan Presiden tentang Pengangkatan CPNS Bidan PTT (Pusat). "Kami tidak akan berhenti mendesak pemerintahan Joko Widodo, sampai dikeluarkan SK NIP bagi bidan desa PTT (Pusat), benar-benar di genggaman seluruh bidan desa di Indonesia," tegasnya.

Dia menambahkan, daripada membayar gaji PNS fiktif, lebih baik meningkatkan kesejahteraan dan status bidan desa PTT yang nyata-nyata mengabdi kepada negara. (esy/jpnn)‎

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close