Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

EF Kids & Teens Hadirkan Program dan Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris di 6 Area Wisata Indonesia

Rabu, 01 Mei 2024 – 18:35 WIB
EF Kids & Teens Hadirkan Program dan Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris di 6 Area Wisata Indonesia - JPNN.COM
EF Kids & Teens Indonesi merampungkan program Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru SD dan SMP, yang digelar secara hybrid dengan pelibatan 365 guru dari enam kabupaten. Kesuksesan program tersebut ditutup dengan seremoni di Gedung PGRI Kabupaten Lombok Tengah (24/4). Foto: Dok. Pribadi.

jpnn.com - JAKARTA - EF Kids & Teens Indonesia telah merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dalam program itu, diberikan enam kali pelatihan offline dan delapan online dengan pelibatan 365 guru dari enam kabupaten, di Mandalika (Kabupaten Lombok Tengah), Danau Toba (Kabupaten Samosir), Pulau Tidung (Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu), Bromo (Kabupaten Probolinggo), Labuan Bajo (Kabupaten Manggarai Barat), dan Borobudur (Kabupaten Magelang).

EF menutup kesukesan penyelenggaraan program Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru tingkat SD dan SMP tersebut, dengan seremoni yang diadakan di Gedung PGRI Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pada program pelatihan, EF melibatkan 10 trainer terbaik dari tim akademik EF Kids & Teens Indonesia untuk berbagi tentang metode pengajaran bahasa Inggris yang tepat bagi siswa-siswi tingkat SD dan SMP.

Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia Juli Simatupang menuturkan pihaknya berkomitmen terus mendukung pengembangan tenaga pendidik SD dan SMP, baik di wilayah program Daerah Pariwisata Super-Prioritas (DPSP) maupun cakupan destinati wisata lainnya di Indonesia.

Sebab, pihaknya menyadari akan pentingnya peningkatan sumber daya manusia di daerah pariwisata, terutama dalam berbahasa Inggris.

"Sebagai lembaga kursus bahasa Inggris terdepan, kami juga berupaya meningkatkan kualitas generasi bangsa khususnya dalam berbahasa Inggris sehingga Indonesia makin siap menjadi target wisata global," ucap Juli Simatupang dalam keterangannya.

Dia mengatakan bahwa sebanyak 91 persen dari total guru yang ditargetkan telah mengikuti pelatihan secara online maupun offline.

EF Kids & Teens Indonesia telah merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk guru tingkat SD dan SMP di enam area wisata Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close